Tips Pahami Landing Page Dengan Baik

Tips Pahami Landing Page Dengan Baik

Landing page ialah suatu halaman website yang bertujuan biar mereka masuk pada sales funnel. Tidak Cuma itu, landing page juga bakal menangkap data pengguna hingga Anda bisa terhubung sama prospek dan ciptakan lead yang berkualitas.

Sesudah peroleh lead, Anda bisa suguhkan campaign lain (selain yang dipasang pada platform) yang sudah dipersiapkan buat menarik perhatian mereka.

Siapa saja bisa buat landing page, tapi tidak semua orang dapat lakukannya dengan baik, baik di sini maksudnya ialah hasilkan konversi.

Sebelumnya, Anda butuh tahui kalau landing page bukanlah bagian dari website. Dan untuk buat landing page, Anda mesti membuat situs lebih dulu. Maka, traffic yang masuk pada landing page bisa diarahkan pada website dan sebaliknya.

Landing page merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari strategi inbound marketing.

Sekitar 96% dari orang-orang yang tiba pada website Anda belum siap buat langsung membeli, disinilah gunanya landing page.

Landing page penting buat bangun pengalaman positif dan membantu calon customer temukan apa yang mereka sebenarnya mereka perlukan.

Setiap campaign mesti miliki landing page yang nanti bisa dikustomasi dan sebagai pusat upaya arahkan lead.

Sesudah Anda tahui hal yang paling dasar soal landing page, mari kita lanjutkan pada bagian selanjutnya yakni gimana cara membangun landing page yang bisa mengkonversi.

Home Page Bukanlah Landing Page

Pengunjung tidak bakal tiba pada home page Anda sebab kebetulan – mereka mungkin sudah familiar sama merk Anda kalau mereka mencari merk Anda melalui Google atau mengetik URL Anda secara langsung ke dalam address bar.

Secara umum home page bertujuan buat perkenalkan merk Anda, ini merupakan hal yang baik buat orang-orang yang sudah tahui siapa Anda dan apa yang Anda tawarkan, tapi kurang ideal buat orang yang masih ditahap pengenalan dengan merk Anda.

Suatu landing page bakal biarkan Anda untuk, “Mempersempit fokus Anda dan hapus kekacauan yang bakal alihkan pengunjung Anda dari pengambilan tindakan yang Anda mau mereka ambil.”

Quicksprout

Dengan kata lain, mereka bakal ijinkan Anda buat ambil kontrol interaksi dan arahkan mereka pada info yang mereka perlukan tanpa mesti membuat mereka mencarinya pada seluruh situs website Anda.

Pengunjung mesti capai landing page sesudah klik pada campaign, buat peroleh info lebih soal peluncuran produk, buat download potongan konten, atau daftar buat peroleh newsletter.

Menyederhanakan interaksi pertama ini bakal hemat waktu pengunjung Anda dan ciptakan hubungan yang positif dengan merk.

Investasikan waktu di landing page tidak bakal bantu pengunjung Anda buat peroleh info yang mereka cari, tapi juga berdampak positif buat naikkan peringkat pencarian Anda.

Sedikit itu Lebih Baik

Jangan banjiri pengunjung Anda dengan visual yang kacau dan terlalu banyak teks.

Desain landing page yang minimalis bakal langsung arahkan mata pengunjung pada info yang relevan.

Visual memang penting, namun tidak boleh ganggu penglihatan mata pengunjung. Pastikan gambar dan video yang dipasang buat tingkatkan pesan campaign Anda, tidak boleh lebih dari itu.

Ada yang butuh Anda perhatikan, makin banyak visual yang Anda pakai, makin lama waktu yang dibutuhkan page untuk load.

Maka jadilah selektif terhadap gambar yang Anda pilih. Tidak Cuma buat kurangi kekacauan namun juga bakal tingkatkan konversi.

Tidak Cuma visual saja yang bisa buat rate bounce website Anda meninggi, namun juga terlalu banyak teks yang banjiri atau membuat bosan pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *