Tips pakai mailchimp email marketing

Tips pakai mailchimp email marketing

Panduan yang kami buat terkait dengan email marketing kali ini bakal begitu bermanfaat untuk Anda yang baru saja mengembangkan bisnis Anda secara online. Buat Anda yang sudah cukup lama bergelut dalam bidang marketing secara online, Anda mungkin juga perlu membaca panduan ini buat tinjau apakah Anda sudah manfaatkan online marketing tool Anda dengan efektif dan juga saat mainkan game slot online.

Kenapa kami memilih buat membahas email marketing tool satu ini? Tentunya, disebab kan kami merasa MailChimp miliki berapa keunggulan yang dapat Anda manfaatkan buat tingkatkan peluang sukses Anda secara online.

Kenapa Pilih MailChimp?

MailChimp ini sudah ada lebih dari satu dekade lamanya dan sudah berkembang pesat dengan ratusan ribu pelanggan yang bergelut pada bidang bisnis secara online, baik itu blogger maupun pengembang website perusahaan.

Maka, MailChimp ini bisa dikatakan sebagai layanan pemasaran email atau juga email marketing yang besar atau laku keras. Namun apakah banyaknya klien mereka saja cukup buat buktikan kalau tool ini bagus? Tentunya tidak. Mari kita bahas untung dan kelebihan-kelebihan apa saja yang mereka miliki!

Hal paling utama yang bagus dari MailChimp ini ialah mudah dipakai bahkan buat para pemula sekalipun. Anda dapat membuat template email HTML tanpa coding apapun. Fitur-fitur lain yang dihadirkan oleh MailChimp juga didesain khusus biar tidak ribet.

Selain itu, MailChimp ini terintegrasi dengan baik pada seluruh software atau CMS terkenal semacam WordPress. Sebetulnya tidak Cuma itu, dikutip dari website-nya, mereka klaim MailChimp mampu terintegrasi sempurna dengan Shopify, Wufoo, Salesforce, Eventbrite, dan SurveyMonkey. Jadinya, mudah buat Anda untuk sinkronkan data, mengimpor konten dari sumber lain, sekaligus melacak pendapatan Anda. Anda butuh hubungkan lebih dulu akun-akun Anda itu buat peroleh untung integrasi yang sudah disebutkan.

Oh ya, MailChimp juga dapat dioperasikan dari tablet atau perangkat mobile lainnya seperti smartphone. Maka, Anda dapat kirimkan email campaign Anda dari mana saja dan kapan saja. Bahkan, buat Anda pengguna Apple Watch, Anda juga dapat operasikannya dari gadget ini.

Nah, berikut ini berapa fitur andalan MailChimp yang secara singkat bakal kami bahas manfaatnya buat pengembangan bisnis Anda secara online!

Otomatisasi Marketing

Apa itu otomasi marketing? Tidak seperti kampanye tradisional yang Cuma dijalankan satu kali setiap jalan dengan susah payah, otomatisasi bisa dibiarkan berjalan di latar belakang kegiatan Anda lainnya, mengerjakan task berulang kali sesuai kemauan Anda. Anda bisa menyambut subscriber baru Anda, menjangkau orang-orang yang meninggalkan keranjang belanja online mereka alias tidak beli-beli, atau Anda juga dapat memenangkan kembali pelanggan yang gagal diraih loyalitasnya. Maka, MailChimp ini dapat jadi bantuan yang bagus buat pengembangan bisnis Anda.

A/ B Testing

Apa sih sebetulnya A/ B Testing ini? Menurut Wikipedia, A/ B Testing ialah jenis pengujian macam-macam hipotesa yang beda pada web analytic. Pada MailChimp, Anda bisa tentukan sendiri seperti apa jenis pengujian atau tes yang mau Anda jalankan juga pastikan ukuran kelompok sampel Anda. Anda dapat mencoba membuat 3 variasi pada setiap kali tesnya. Anda juga dapat pakai konten, waktu pengiriman, dan banyak lagi varian lainnya yang beda-beda dalam pengujian. Berikutnya, MailChimp dapat memberitahu mana yang terbaik buat email campaign Anda dan jalankannya.

Fitur Khusus Optimasi e-Commerce

Dengan adanya fitur e-commerce ini, Anda dapat pelajari produk-produk seperti apa yang pelanggan Anda beli, lalu tingkatkan relevansi pemasaran Anda supaya tingkat konversi atau penjualannya menjadi tinggi. Sambungkan e-commerce website Anda pada MailChimp untuk peroleh informasi pesanan, membuat kampanye yang ditargetkan, mengotomatisasi tindak lanjut produknya, dan mengirimkan pemberitahuan pesanan yang sudah dipersonalisasi.

Analisis Mendalam

Tersedia grafik interaktif dari MailChimp yang bakal tunjukkan pada Anda berapa banyak email yang dikirim, berapa banyak orang yang membuka email Anda, berapa persentase yang diklik, dan masih banyak info lainnya. Anda dapat perhatikan daftar pertumbuhan marketing Anda dari waktu ke waktu, bahkan melacak engangement berdasarkan lokasi. Cari tahu apa yang sebetulnya menarik pengunjung website Anda dengan tampilan Click Map dari MailChimp. Apakah klik sebagian besar berada dipada bagian sebelah atas kanan atau kiri? Apakah pelanggan Anda menyukai gambar atau tautan teks yang lebih baik? Maka Anda dapat pelajari kebiasaan user Anda buat tingkatkan peluang bisnis Anda.

Segmentasi

Segmentasi dan pengelompokan bisa permudah pengiriman konten pada orang dengan membuat mereka merasa lebih diperhatikan atau akrab dengan Anda. Pelanggan yang sudah subscribe sekarang mendaftarkan diri, lalu Anda segmentasikan berdasarkan penggolongan tertentu. Apa saja misalnya? Minat baca buat para pembaca blog atau minat produk bagi para pembeli produk. Maka email campaign Anda lebih tepat sasaran nantinya, lebih efektif.
Keuntungan-keuntungan lainnya bakal kami singgung di dalam penjelasan cara-cara pada MailChimp secara efektif. Simak lebih lanjut!

Membangun Email List Secara Efektif dengan MailChimp

Sebelum Anda pakai MailChimp buat kampanyekan email Anda, Anda butuh lebih dulu di mana tempat buat simpan daftar pelanggan atau klien Anda. Ini bakal jadi daftar yang begitu berguna jika dikelola. Meskipun Anda bisa miliki berapa daftar dalam MailChimp, cara yang terbaik ialah dengan pisahkan berbagai jenis pelanggan berdasarkan Interest Groups (kelompok peminatan). Aturan praktisnya ialah dengan membuat daftar terpisah buat proyek atau bisnis yang sama sekali berbeda jenisnya. Dengan cara ini Anda dapat mencegah pembayaran dua kali lipat dari jumlah pelanggan yang sama yang mendaftar di kedua daftar email itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *